Senin, 30 Mei 2016

Sumatera Barat juga punya 'Sungai Amazon'!



Hallloooww kamu, iya kamu. ;)
Guys, sekarang kita trip ke Sungai Amazon yuk.

Sekarang kalau mau ke Sungai Amazon gampang banget euy, ga perlu jauh-jauh, ga perlu pusing
mikirin ongkos terbang ke Amrik. Ga perlu buat visa.  Lho? Kok bisa? Apa Sungai Amazon
sudah pindah ke Padang? gak ding. Gak mungkin lah yauu.

Kini untuk merasakan sensasi berada di Sungai Amazon, kamu cukup datang ke Payakumbuh. Yap,
datang aja ke Embung Baboy di Payakumbuh.
Menuju Embung Baboy ini jalannya lumayan, lumayan jelek, hehe. Masih jalan tanah yang kiri kanannya dipenuhi kebun penduduk. Sampai di Embung Baboy ini kamu akan menemukan beberapa perahu-perahu kecil milik penduduk setempat. Nah, menggunakan perahu itulah kita akan menelusuri Sungai Amazonnya Sumatera Barat ini. Sewa
perahu kira-kira Rp.10.000 per orang guys. Satu perahu bisa menampung kira-kira 10 orang.

Lets Go..
Naik perahu ini rada-rada takut sihh, perahunya udah tua dan tradisional banget, ga pake
mesin sama sekali. Tapi berhubung sungai ini airnya tenang bangeet, *berarti nih sungai
dalam banget yak!* jadi jalan perahu tenang-tenang aja, tak ada ombak yang bisa bikin
perahu oleng-oleng seperti dilautan.

Nah beginilah pemandangan kiri kanan sungai. Hutan rimba nan lebat nan hijau nan keren deh.
Air sungai nya ijoooo, tenaaanngg. *bayangin kalau ada anaconda dalam sungai, atau piranha? hiiyyy*




0 komentar:

Posting Komentar

 

Suko Malala Template by Ipietoon Cute Blog Design